Pemuda Lembongan Gelar "Lembongan Bangkit! Yellow Bridge Charity for Lembongan Students"

  • 17 November 2016
  • Dibaca: 427 Pengunjung
Pemuda Lembongan Gelar  "Lembongan Bangkit! Yellow Bridge Charity for Lembongan Students"

Tepat sebulan lalu, Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan di Kecamatan Nusa Penida, KlungkungBali runtuh. Tragedi tersebut setidaknya merenggut 8 orang korban jiwa, dan 3 di antaranya merupakan anak-anak. Tidak hanya korban jiwa, tragedi putusnya Jembatan Kuning juga mengganggu aktivitas warga, terutama anak-anak dari Nusa Ceningan yang bersekolah ke Nusa Lembongan.

Sebulan telah berlalu, dan sudah saatnya Lembongan Bangkit! Ratusan warga memadati lokasi putusnya Jembatan Kuning di Nusa Lembongan, Rabu (16/11/2016) petang. Warga yang sebagian besar berasal dari Nusa Lembongan, Jungutbatu dan Ceningan tersebut berkumpul untuk mengikuti acara malam amal dan doa bersama  bertajuk “Lembongan Bangkit! Yellow Bridge Charity for Lembongan Students” yang digagas Pemuda Lembongan.

“Acara ini untuk mengenang sebulan tragedi putusnya jembatan kuning, dan sekaligus penggalian dana untuk mensubsidi biaya penyebrangan anak sekolah di Lembongan dan Ceningan pasca tragedi putusnya jembatan Kuning,” ujar Komang Diktat, panitia acara malam amal tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, acara malam amal di Nusa Lembongandimeriahkan beberapa musisi ternama di Bali seperti The Hydrant, Dadang Pranoto, Bayu Cuaca, Relung Kaca, Rare Kual, Relung Kaca, dan lainnya. Semakin larut malam, keseruan acara tetsebut makin memuncak. Terutama saat unit rockabilly asal Kuta, The Hydrant mampu membuat seluruh penonton bergelinjang.

“Donasi yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Kepala Desa Nusa Lembongan, I  Ketut Gede Arjaya selaku penanggung jawab donasi,” jelas Komang Diktat.

Acara malam amal dan doa bersama  bertajuk  “Lembongan Bangkit! Yellow Bridge Charity for Lembongan Students” di lokasi runtuhnya Jembatan Kuning, merupakan lanjutan dari acara serupa yang digelar pemuda Lembongan di  Lingkar Art Denpasar, Sabtu (12/11/2016).

Saat gelaran pertama saja, Pemuda Lembongan berhasil mengumpulkan donasi sampai Rp 30.926.850;.Seluruh donasi yang berhasil terkumpul diserahkan saat malam amal “Lembongan Bangkit! Yellow Bridge Charity for LembonganStudents”, Rabu (16/11/2016).

Sementara, Perbekel Desa Lembongan I Ketut Gede Arjaya mengapresiasi inisiatif pemuda Lembongan. Pihaknya berharap pemuda Lembongan tetap solid, dan tetap memiliki kepekaan untuk membantu sesama.

"Terima kasih dan sangat mengapresiasi segala kreativitas anak-anak kami untuk turut serta membangun desa dari semua aspek, " ucap Perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya

  • 17 November 2016
  • Dibaca: 427 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita